Selasa, 29 Januari 2013

Pidato Bertema Pendidikan (Pembuka, Isi, Isi, Penutup)

Selamat Pagi
Hari ini gw gak sekolah karena telat bangun -_- Big Thanks For My Mother yang udah mau nelfonin dan bikinin surat izin buat gw. Love you mom :***
Di second post gw ini, gw bakalan nge-post tugas bahasa gw. Pidato bertema "PENDIDIKAN". This is it


Assalammualaikum Warohmatullahi Wabarokatu.
Ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya banggakan. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat karunia-Nya lah kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat di kelas ini. Sholawat dan salam terlimpah kepada kita.

Teman-teman yang saya sayangi, Ujian Nasional sudah dekat, dan banyak murid-murid sudah merasa takut sebelum hari H itu tiba. Ketakutan ini sering terjadi karena kurangnya persiapan mental dan psikologis mereka. Pihak sekolah pun berupaya untuk menambah jadwal les agar siswa lebih siap dalam menghadapi Ujian  Nasional.

Teman-teman yang dirahmati oleh Allah, marilah kita mempersiapkan diri kita masing-masing untuk menghadapi Ujian Nasional yang tidak lama lagi akan berlangsung. Kita harus menghilangkan rasa takut yang melanda serta rasa ketidak siapan yang terus menghantui pikiran kita. Kita telah melewati banyak hal bersama-sama selama 3 tahun dan kita harus menyelesaikan pendidikan ini dengan bersama-sama pula. Kita harus mengukir senyuman di wajah keluarga dan guru-guru kita, jangan sampai senyuman itu berubah menjadi tangisan kekecewaan. Kita harus belajar dengan sungguh-sungguh agar usaha kita selama ini tidak berujung dengan penyesalan. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya karena waktu tidak akan menunggu kita. Jangan sampai ketinggalan dari teman-teman kita yang lain dan tetap semangat dalam mengejar cita-cita kita.

Hanya itulah sepatah dua patah kata dari saya jika ada kesalahan mohon maaf sebesar-besarnya karena saya masih dalam proses belajar. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarokatu.

4 komentar:

  1. kak saya ada ujian praktek dan klau saya juara 1 saya bisa dapat uang,,jadi makasih atas bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dek Afik seharusnya tidak mengambil contoh pidato di atas untuk dijadikan bahan ujian praktek.
      Kakak ikut senang kalau dek Afik bisa juara 1 tapi apakah adek akan bangga jika juara 1 itu didapat bukan dari hasil jerih payah adek sendiri?

      Hapus
  2. Pesan dari pidato di atas ap ya kak?

    BalasHapus
  3. Pesan dari pidato di atas ap ya kak?

    BalasHapus