Rabu, 30 Januari 2013

Naskah Drama Bertema Persahabatan

Selamat Siang
Hari ini (post ke-3) gw mau nge-post naskah drama asli buatan gw dan temen gw. Emang gak bagus-bagus amat sih soalnya di kejar deadline dan temen-temen yang lain gak mau terlalu panjang. Ini temanya tentang persahabatan. Silahkan di baca ^^



Bel pertanda pelajaran selesai berbunyi. Teng... teng... teng.... (keluar kelas)

Emilia: Dwi, pinjam catatan Bahasa Indonesia yang Ibu jelaskan tadi dong!
Dwi: Emangnya aku nyatat? Tadi aja aku gak merhatiin materi yang Ibu jelaskan.
Fitria: Ya udah, kamu pinjam punya aku aja.
Emilia: Terima kasih Fitria.
Dwi: Kalian lihat Aliya gak?
Fitria: Nggak liat. Mungkin udah pulang duluan.
Dwi: Oh ya udah deh mendingan sekarang kita pulang aja.

          Pada keesokan harinya, pergilah mereka ber-4 ke sekolah. Sesampainya di sana Aliya jatuh karena tidak sengaja bertabrakan dengan seorang anak yang belum mereka kenal.

 Aliya: (berdiri) Kamu anak baru ya? Dengar ya, kalo jalan lihat-lihat dong!
Lulu: (tergagap-gagap) I... iya aku anak baru. Maaf ya aku gak sengaja.
Aliya: Ya udah deh, yuk teman-teman kita ke kelas aja.

*Di dalam kelas*

Guru: Nah anak-anak, kita kedatangan murid baru. Silahkan kamu memperkenalkan diri kepada teman-teman barumu.
Lulu: Perkenalkan, nama saya Lulu Zulfa Salsabila. Kalian bisa memanggil saya Lulu. Saya pindahan dari SMP Cendrawasih Jakarta Selatan.
Guru: Lulu, silahkan duduk di bangku yang kosong.
Emilia: Kamu yang tadi kan?
Lulu: Iya, maaf ya soal yang tadi.
Emilia: Iya, gak apa-apa. Maaf tadi temen aku agak ketus. Sikapnya emang dari dulu begitu.
Lulu: Iya, gak apa-apa.

                   Bel istirahat berbunyi. Murid-murid berlari menuju kantin tetapi tidak dengan 4 sahabat dan anak baru itu.

Emilia: Al, kita samperin Lulu yuk. Kita kan belum kenalan secara resmi sama dia.
Aliya: Aku gak mau ah! Kalian aja sana yang samperin dia!
Dwi: Kamu masih marah soal yang tadi? Dia kan gak sengaja lagian itu bukan sepenuhnya kesalahan dia.
Aliya: Dengar ya! Pokoknya aku gak mau ikut nyamperin dia! Ngerti?!
Fitria: Ya udah kalo gitu kami aja.
Aliya: Terserah kalian deh!

          Emilia, Fitria, dan Dwi mendekati Lulu.

Dwi: Hey Lu! Namaku Dwi, ini Fitria dan Emilia.
F & E: Hey Lu! Salam kenal.
Lulu: Iya salam kenal kembali. Teman kalian yang duduk di situ siapa namanya?    (menunjuk ke arah Aliya)
Dwi: Itu namanya Aliya.
Lulu: Oh, namanya Aliya.

                   Kemudian Dwi, Emilia, dan Fitria berbincang-bincang sambil tertawa saat Lulu menceritakan pengalaman di sekolah lamanya.

Aliya: (memandang dengan tatapan sinis) Kok mereka malah jadi akrab gitu sih? Mending  aku pergi dari sini! (berjalan keluar kelas)
Lulu: Itu Aliya kenapa? Kok kayanya dia kesal banget? Jangan-jangan dia kesalnya gara-gara kalian ngobrol sama aku.
Emilia: Kayanya iya deh. Hmmm kita susulin dia aja trus kita jelasin semuanya.

         Dwi, Fitria, Emilia, dan Lulu pun berlari keluar kelas.

Fitria: Aliya tunggu! (menarik tangan Aliya)
Aliya: Apa lagi sih?!
Dwi: Ada yang harus kami jelaskan. Semuanya gak seperti yang kamu bayangkan, Aliya!
Fitria: Kami cuma ingin berteman sama Lulu. Kami gak ada maksud lain.
Lulu: Iya Al. Aku tahu kamu masih marah soal yang tadi. Iya aku tahu aku yang salah, maka dari itu aku minta maaf. Kamu mau kan maafin aku? Aku janji gak akan kaya gitu lagi.
Aliya: Iya Lu. Aku juga minta maaf ya soalnya tadi aku juga yang salah jalan gak lihat-lihat. Aku mau kok maafin kamu dan aku mau kamu masuk ke dalam persahabatan kami. Kamu mau kan?
Lulu: Iya, aku mau banget punya sahabat kaya kalian. Terima kasih ya Al.
Fitria: Nah! Gitu dong. Hehehe....

                   Akhirnya kesalah pahaman itu berakhir menjadi persahabatan. Pesan dari drama ini adalah, jangan menilai seseorang itu jahat jika belum berkenalan langsung dengannya dan sahabat bukan soal siapa yang datang lebih dulu tetapi soal siapa yang bertahan saat kita membutuhkannya.


TAMAT

2 komentar:

  1. Ceritanya dah lumayan bagus , tapi agak sedikit menggantung dan ceritanya lurus2 aja gk ada belok2nya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya nih. Ini bikinnya karena deadline trus temen-temen pada gak mau alur yang terlalu panjang -_- Makasih commentnya. Trus baca blog Alle ya ^^

      Hapus